{klik button untuk menampilkan}>>>>>>>>:
Hal Pertama yang perlu kita perhatikan dari Indobilling adalah pada sistem databasenya. Kalo kita memang expert dalam php/mysql, kita tidak memerlukan software lain lagi untuk utak-atik database yang ada di xampp\mysql\data\warnet. Kenapa harus warnet? Karena folder warnet di dalam mysql yang tadi itulah lokasi database dari Indobilling. Kalo ane sih mending pake sopwer yang mateng aja, php/mysql terlalu sulit buat ane :p
Software bantuan yang kita butuh adalah XAMPP (terserah mau versi yang mana) sama SQLYog yang bisa kita dapetin di http://www.webyog.com/. SQLYog gak perlu pake yang uda cracked, pake yang trial aja ga ada masalah. Mending installnya di kompie yang ada deepfreeze yang masih dalam keadaan frozen biar ga pake uninstal n ga ada pengaruh tu sopwer trial apa ga.
Kenapa ga diinstall di kompie yang uda ada indobillingnya? Menurut ane mending sedia payung sebelum daripada ntar database jadi gak karuan.
Install XAMPP di kompie yang laen tadi, sampe selesai. Jangan lupa jalankan service mysql. copy folder warnet di kompie operator tadi trus paste di C:\xampp\mysql\data\ .
Berikutnya kita install SQLYog yang uda didownload tadi, trus execute shortcut yang uda di start menu.
Kita buat new connection ke XAMPP


Biarkan standar kaya gini aja, kalo memang xampp belum kita ubah settng standarnya.

Kita akan melihat tampilan kek gini neh…


Klik di warnet, dan tables 2x trus kita klik lagi kaya gambar di atas tu…maklum ga tau namanya :D .
Pokoknya ntar yang kita utak-atik ntu yang namanya customer…

Nah disini kita bisa berekspresi sesuka hati kita, mo kita ganti kaya gimana juga bisa… Tapi inget, di bagian serial number harus sesuai sama serial number yang kita pake di billing server tadi. Klik gambar disket alias save, tutup, trus balikin lagi file customer.frm , customer.MYD, dan customer.MYI yang ada di dalem polder warnet tadi ke polder warnet yang ada di kompie billing server.
Uda wes cukup, uda ngantuk banget…Kapan-kapan ane tambahin lagi trik utak-atik indobillingya :)
Diposting oleh ARIP PRASETYO OK Label:

0 komentar :

MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. Template distributed by BloggerTemplatesWidgets